Pasta Krim Bakso Ayam untuk Santap Malam Keluarga

Selasa, 30 Mei 2017 - 15:55 WIB
Pasta Krim Bakso Ayam untuk Santap Malam Keluarga
Pasta Krim Bakso Ayam untuk Santap Malam Keluarga
A A A
JAKARTA - Setelah menahan lapar dan haus selama seharian penuh, Anda dan keluarga tentu ingin dimanjakan dengan makanan yang spesial di bulan puasa ini.

Daripada menghabiskan waktu di jalan untuk pergi menyantap makan malam di luar, tak ada salahnya jika Anda menyiapkan menu santap malam yang istimewa untuk keluarga tercinta.

Tak perlu membuat hidangan yang sulit dan rumit, Anda hanya perlu menyajikan santapan yang simple namun menjadi favorit keluarga. Seperti resep dari Taste.com.au ini. Hanya menggunakan pasta, bakso ayam, sayuran dan saus krim, hidangan Pasta Krim Bakso Ayam ini tentu akan menjadi hidangan yang digemari oleh mereka yang menyantapnya. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
500 gram bakso ayam
1 sdm minyak zaitun
1 bh bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
2 siung bawang putih, memarkan
250 gram jamur kancing, iris tipis
1 sdm tepung terigu
230 ml air kaldu ayam
300 ml krim kental
2 sdm mustard
2 sd, daun bawang segar, cincang kasar
Pasta penne (masak sesuai petunjuk kemasan) dan brokoli kukus
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Panaskan separuh minyak dalam wajan besar dengan api sedang, tambahkan bakso ayam dan goreng selama kurang lebih 4 sampai 5 menit atau sampai bakso berwarna kecoklatan dan matang. Letakkan dalam piring yang telah dilapisi handuk kertas, sisihkan.

Kembali gunakan wajan tersebut, tambahkan sisa minyak ke dalamnya. Tambahkan bawang bombay, masak, aduk selama 3 sampai 5 menit atau sampai layu. Tambahkan bawang putih dan jamur. Masak dan aduk selama 5 menit atau sampai jamur empuk.

Selanjutnya, tambahkan tepung ke dalam wajan dan aduk selama 1 menit. Tambahkan air kaldu, krim dan mustard, aduk rata. Kecilkan api, masak saus selama 4 sampai 5 menit. Tambahkan bakso ayam dan setengah dari daun bawang cincang. Bumbui dengan garam dan merica. Masak selama 1 menit.

Bagilah pasta di piring saji, kemudian tambahkan saus bakso diatasnya, taburi dengan sisa daun bawang cincang dan sajikan dengan brokoli sesuai selera.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)